12.22.2011

M.O.M

Selamat hari ibu, Motherearth!

Terima kasih untuk tetap ber-rotasi dan ber-revolusi. Thanks for keep giving us such useful things even when we got less respect to you. Thanks for being more than just a home. Thanks for the wealth. Maaf untuk.. "Tai, dunia keras nyet!", "panas wooooy", dan keluhan-keluhan lainnya yang sebenernya gara-gara kesalahan sendiri. Sorry that we keep hurting you. And being so selfish.

Selamat hari ibu, bu Fifin, bu Tari dan bu Wulan!

Bu Fifin thanks for your patience, your very-very-very-kindness, your supports and all the happy things you gave. You are the best teacher at Avicenna, best ever ever ever (I know I've been here for only 5 months, but I'm sure about using 'ever', not 'so far'). Segalak-galaknya guru Avicenna, saya masih berani nyontek pas ngerjain PR atau tugas, tapi walaupun ibu sebaiiiiik itu sesabaaar itu saya ga berani, bu, saya bukan takut dimarahin, tapi ga enak sama ibu, baru kali ini saya begini ke guru. Bu Fifin deserves to be respected the most.

Saya tau bu Tari the most jutek teacher di Avicenna tapi ibu jujur dalam segala hal, termasuk dalam hal ngasih nilai. Tapi juteknya ibu, galaknya ibu, kejamnya ibu itu justru yang menumbuhkan rasa respek saya ke ibu, cieee ah. Soalnya sekejam-kejamnya ibu, tetep ada hari dimana ibu kasian sama kita yang capek fisik, mental, hati sama fisika.

Saya gak suka sejarah, bu Wulan juga masuk cuma dua jam seminggu, dan kayaknya sering deh pas ibu masuk saya kabur-kaburan, tapi gak tau kenapa saya respek sama ibu. Even you knew I didn't note your lessons or didn't do your tasks right but you still patiently repeated the lessons so I can note them all for the exam.

Selamat hari ibu, Ibu Jari!

Thanks for accompanying me through the days whether it's good or bad. Thanks for helping me text all night. And do small things I'd never give a fuck, but you just help. Much. Thanks for always be there, making me seen normal to everyone.

Dan yang ter dari yang ter, selamat hari ibu, Ibu!

Thanks for everything. Sorry for everything. Everything that cannot be mentioned one by one. Thanks for treating us as a friend, someone said, westerns treat their children as a friend and this thing causes rebellious children but I surely don't think so. I don't rebel, you see. ;) Aku udah sering dimuhasabah dimana-mana, disuruh ngebayangin kalo ibu meninggal blablabla... Tapi gatau kenapa aku ga nangis, aku nangis kalo inget, aku minta dibeliin notebook ibu mau beliin, tapi kalo aku lagi makan indomie rebus ibu mau cobain kuahnya doang aja aku ngeluh-ngeluh muka langsung jutek. Aku pro banget lah pokoknya sama ibu, sama jiwa gaul ibu, walaupun ibu gaptek maksain pake BB tapi tetep ada hp jadul yang paling wajib dibawa kemana-mana, siapa sih yang gak pro sama pemikiran emak-emak di tahun 2011 yang... "mending acara hari Ibu tuh kita bikin workshop bikin kaos kek, workshop film kek, atau apa kek buat apresiasi ke ibu daripada ceramah-ceramah yang bikin nangis anak-anak doang. Emang eke mau ditangisin mulu, udah kenyang kali anak-anak jaman sekarang digituin". You mean the universe to me, Bu.



"Kaya hati itu lebih penting daripada kaya harta" - Firziana Roosnaleli. Ibu gue.
Happy mother's day, to all the mothers in the world.

No comments:

Post a Comment